Website, Begitu Berharga Di Era Modernisasi

Mengapa Harus Punya Website?

 Website, Begitu Berharga Di Era Modernisasi

Pertanyaan ini pasti ada dibenak teman-teman semuanya kan? terus siapa nih diantara teman-teman yang belum mengenal website? hemh... saya yakin sepertinya sebagian sudah pada mengetahuinya, iya kan?!

Lalu apa itu situs web? Sebuah situs web adalah ruang di komputer, tempat "Inilah saya, inilah yang saya lakukan, atau apa yang saya minati, apa yang saya ketahui, atau apa yang dapat saya jual", dan tentunya akan menjadi sumber informasi tersedia untuk seluruh dunia dalam 24 jam non stop.

Di dalam situs web, setiap layar informasi disebut halaman. Dan halaman ini ada yang berisi teks, atau gambar grafis, atau bahkan foto, suara, video, dll.

Baca Juga Artikel Sebelumnya Terkait : Obat Diabetes Alami, Obat Herbal Diabetes Paling Ampuh 

Fitur utama adalah "tautan" yang disematkan di dalam laman yang dapat diklik dengan mouse komputer dan yang mengarahkan pemirsa ke laman lain. Dengan situs web, pengguna memutuskan urutan yang ingin mereka lihat di laman dengan mengeklik tautan yang menarik minat mereka.

Interaktivitas ini menghasilkan rasa kepemilikan dan partisipasi dalam pengguna, mengikat mereka untuk informasi yang jauh lebih ketat daripada brosur tradisional.

Untuk memaksimalkan manfaat ini, sangat membutuhkan seseorang yang memiliki pemahaman tentang pemrograman interaktif untuk mendapatkan hasil terbaik dari pembuatan halaman elektronik dan tautan yang membangun situs web.

Ada banyak macam-macam situs yang sudah beredar di dunia ini, dengan banyaknya situs tersebut bisa membuat kita semakin mudah menemukan informasi atau penjelasan-penjelasan yang kita butuhkan. Termasuk informasi betapa pentingnya buat belajar cara membuat website. Diantara beragam macam website yang sudah beredar di internet ini antara lain seperti :
  1. Website Profile.
  2. Website Toko Online.
  3. Website Catalog.
  4. Website Komunitas.
  5. Website Pendidikan.
  6. Website Berita.
  7. Website Personal (branding).
  8. Website Bisnis, dll.

Baca Juga Artikel Sebelumnya Terkait : Madu Subur Max, Herbal Penyubur Reaksi Cepat


Mengapa Kita Membutuhkan Website?

Dalam dunia bisnis, khususnya di era internet seperti sekarang ini, yang namanya website sangat memiliki peranan penting sekali, baik itu untuk keberlangsungan sebuah usaha atau untuk branding Anda sendiri. Karena website merupakan salah satu ujung tombak dalam mempublikasikan identitas Anda sendiri dan juga perusahaan, maka membuat komunikasi berbagai informasi penting suatu perusahaan yang bisa diakses secara virtual kapan saja dan dimana saja adalah hal penting yang harus dilakukan. Dan untuk itulah sebuah website bisa menunjukkan performa dan rekam jejak suatu perusahaan, bahkan secara hukum kedudukan website telah dikukuhkan oleh undang-undang sebagai dokumen resmi yang dapat dijadikan alat bukti di pengadilan.

Jadi, banyak sekali alasan untuk menjawab pertanyaan mengapa kita membutuhkan website. Selain karena alasan-alasan diatas, berikut ini beberapa alasannya juga seperti:
  • Bisa Menjadi Media Bisnis Yang Dapat Diakses Selama 24 jam Non Stop.
  • Bisa Menjadi Sebuah Brosur Online.
  • Bisa Mendatangkan Lebih Banyak Pelanggan.
  • Bisa Memberikan Nilai Bisnis.
  • Dapat Membantu Lebih Terkenal Lagi Untuk Bisnis Anda. 
  • Dapat Memberikan Pemasaran Yang Lebih Luas Lagi.
  • Mendapatkan Dukungan Dari Pelanggan.
  • Dapat Melakukan Hobi Yang Kita Sukai.
  • Melakukan Bisnis Dengan Cara Anda Sendiri.
  • Memiliki Kredibilitas Instan.
  • Dapat Membantu Menemukan Pekerjaan Baru, dll.

Setiap pemilik website pasti memiliki tujuannya masing-masing dan akan memberikan manfaat yang berbeda pula sesuai dengan fungsinya masing-masing juga. Yang pasti banyak alasan dan penting sekali untuk kita belajar membuat website.

Pentingnya Belajar Membuat Website

Secara prinsip, dalam proses pembuatan sebuah website dibagi ke dalam dua bagian. Bagian pertama berkaitan dengan kerangka dasar website yang mencakup pengaturan hosting serta fungsi-fungsi lain yang berada dalam menu control panel. Bagian ini hanya bisa diakses oleh super admin. Untuk membuat kerangka website, dibutuhkan seseorang yang memiliki keilmuan dibidang IT atau memiliki pemahaman alogaritma kompleks dan menguasai bahasa pemrograman.

Adapun bagian kedua lebih menyangkut pada isi konten website. Pada bagian ini, admin memiliki akses penuh untuk mengisi atau mengubah berbagai materi website yang ada di menu administrator, mulai dari teks, gambar, video, tabel, atau infografis lainnya.

Pengerjaan website tidak sekadar membutuhkan pekerja teknologi, namun juga pekerja seni. Hal ini terjadi karena penilaian sebuah website juga berkaitan dengan penilaian artistik. Untuk itu, percayakanlah website Anda kepada pihak-pihak yang memiliki kompetensi, yaitu para pekerja seni berbasis teknologi yang tidak hanya mampu berkreasi dengan teknologi bahasa pemrograman, namun juga memiliki “personal touch” dan kepekaan seni yang tinggi, yang dapat meningkatkan nilai jual bisnis Anda.

Lalu siapakah diantara pihak-pihak yang memiliki kompetensi yang berkualitas tinggi untuk belajar membuat website ini? Jawabannya hanya satu, yaitu DUMET School.


Dengan Belajar Website di DUMET School Anda semuanya akan mendapatkan kemudahan-kemudahan dalam mempelajari dunia website dan desainnya. Dengan dibimbing oleh para pengajar yang Profesional dan juga memiliki pengalaman serta kredibilitas tinggi di bidangnya masing-masing, maka Anda semuanya akan mendapatkan sebuah kesuksesan yang lebih cepat lagi karena dapat bimbingan yang konsisten dari staf DUMET School.

Ada banyak sekali manfaat yang akan didapatkan ketika belajar membuat website di DUMET School ini, selain kemudahan juga bisa memilih sesuai minat dan bakat Anda. Karena di DUMET School banyak sekali pilihan yang tersedia dalam belajarnya, ada tentang :
  1. Web Master.
  2. Web Programming.
  3. Digital Marketing.
  4. Graphic Design, dll.

Sudah banyak orang yang memilih belajar kursus di DUMET School karena memiliki :


Yang pasti Anda akan dibimbing mulai dari nol sampai berhasil. Mulai dari yang Pemula sampai menjadi Mahir. Dumet School ini sudah melahirkan banyak para murid-muridnya yang sukses. Mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen, staff profesional dan pemilik bisnis. Sudah 3000+ murid-murid yang sudah belajar di DUMET School ini, baik dari sekolah, universitas, instansi pemerintah ataupun dari perusahaan-perusahaan ternama.

Apakah Anda semuanya memiliki keinginan seperti mereka-mereka yang sudah duluan sukses dengan Websitenya?

Ya, Anda, saya dan kita semuanya tentu ingin memiliki juga kesuksesan dari websitenya kan?

Kalau begitu, gampang kita tinggal datang saja ke berbagai tempat kursus resmi DUMET School dan belajar disana.

Ayyooo... Segera Hubungi Kontaknya:

SMS / WhatsApp / Email
Kelapa Gading : 0851-0055-5666
Grogol : 0819-7555-666
Tebet : 0812-1999-9155
Srengseng : 0812-9933-3913
Depok : 0812-9393-3210
Email : info@dumetschool.com

Website, Begitu Berharga Di Era Modernisasi

Pernah dengar kata-kata nyentil dari almarhum Bob Sadino ini?

Kamu ini bangun pagi, mandi, pamit kerja, pake seragam, kaki dibungkus sepatu, berangkat pagi, pulang malam, bayaran nggak seberapa, kerja apa dikerjain?

Jangan buru-buru tersinggung. Tapi coba direnungkan. Jika dipikir dengan hati yang jernih, tentu kata almarhum Om Bob Sadino ada benarnya. Seringkali, banyak orang yang terjebak dengan pekerjaannya. Gajinya sudah tidak seberapa. Tapi waktunya habis dipakai untuk kerja. Kumpul keluarga nggak bisa. Tidak ada waktu juga untuk menyaksikan pertumbuhan anak-anak yang sedang lucu-lucunya. Sebenarnya yang dicari dari kerja apa? Uang untuk membahagiakan keluarga atau hanya sekedar memperjuangkan si pemilik usaha?

Idealnya, tentunya bekarja harus mendapatkan imbalan yang layak, sehigga bisa untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan bisa membahagiakan keluarga. Tapi, kalau kerja hanya sekadar menghabiskan waktu dan gaji habis sebelum tengah bulan, apalah artinya pengorbanan tenaga, waktu, yang dilakukan setiap hari? Lama-lama bisa tua di jalan karena berangkat pagi pulang malam kejebak macet di jalanan.

Bekerja harus ke kantor atau keluar rumah itu cara gaya berpikir lama. Di era modern, teknologi sudah sangat canggih seperti sekarang ini, mindset kerja jangan dibayangkan pasti harus berada di kantor, berpakaian seragam, berangkat, pagi, pulang malam. Dulu memang begitu. Tapi sekarang, zamannya sudah berubah. So, tidak mustahil jika hanya di rumah saja Anda bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah perbulan, bahkan puluhan, hingga ratusan juga, melebihi gaji karyawan di kantoran.

Apakah ada pekerjaan seperti itu? Jawabannya banyak. Dan telah jutaan orang di Indonesia saat ini yang kerja dari rumah. Salah satunya adalah Mas Dian Tegal seorang blogger sukses dari beberapa website yang dikelolanya sudah menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya hanya bermodalkan website.

Ya, Anda tidak salah dengar, WEBSITE penghasil jutaan bahkan ratusan juta mengalir setiap bulannya dengan bermodalkan yang namanya website. Seperti Mas Dian Tegal ini:



Sosok asli Tegal yang mengaku "pengangguran" dan anak ndeso ini ternyata meraup pendapatan atau gaji fantastis dari GA (Google Adsense) sampai bisa beli Cash Mobil Fortuner.


Semakin menarik adalah rahasia dibelakang kesuksesannya ini, Mas Dian Tegal tidak sungkan-sungkan berbagi jurus rahasia dibelakang kesuksesannya.

Saya tahu, mas Dian tidak bermaksud pamer. ia hanya berbagi semangat seperti awalnya ia tersemangati oleh rekannya yang sudah mendapatkan pendapatan dari websitenya melalui Google Adsense.

Dan gara-gara Mas Dian jugalah saya jadi mulai utak atik blog pribadi yang selama ini tidak terurus. Siapa tahu, saya juga bisa juga mengikuti rahasia suksesnya, aamiin 😊.



Yang pasti namanya Website, Begitu Berharga Di Era Modernisasi seperti sekarang ini. Secara perlahan-lahan melalui website, semoga kesuksesan orang-orang yang telah sukses melalui websitenya, bisa saya dapatkan juga, aamiin...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

http://blogtempatreview.blogspot.com/ EmoticonEmoticon